Ciri-Ciri Perusahaan MLM Terbaik


Semangat pagi, teman-teman Leader 3i Networks!! Masih bersemangat kan belajar Investasi dan Bisnis bersama 3i Networks. Semoga masih dan akan terus membara hingga puncak. Aamiin. :)

Berikut, saya akan mengulas sedikit sebuah artikel tentang ciri-ciri MLM terbaik dari blog howmoneyindonesia.com  Ngapain membahas MLM, kan 3i Networks bukan MLM? Eh, jangan protes dulu, hehehe... 

PT. A.J. CAR memang bukan Perusahaan MLM, namun program yang kita ikuti ini, 3i Networks mengadopsi sistem MLM murni sebagai genre marketingnya, sehingga cobalah kita sedikit merunduk biar sahabat-sahabat yang sudah atau belum bergabung dan masih menganggap 3i Networks sebagai Perusahaan MLM sadar, bahwa kalau saja 3i Networks adalah Perusahaan MLM, maka Insya Allah ini adalah Perusahaan MLM terbaik saat ini di Indonesia, walau akhirnya mereka bisa saja kecewa, karena kita bukan anggota MLM, kita adalah investor dan pebisnis kebaikan hahaha...

Oke, kembali ke laptop. Disini saya copy paste artikel tersebut dan saya coba untuk menjawab disetiap akhir kriterianya, disitu kita akan melihat bagaimana 'ide-ide' PT. A.J. CAR melalui 3i Networks menjawab kriteria yang diajukan. Lets go!!

Begini artikelnya :

Perusahaan MLM (Multi Level Marketing) telah menjelma dalam berbagai bentuk. Ada yang menyebutnya direct selling (penjualan langsung), ada juga yang menamakannya network marketing (pemasaran jaringan). Awalnya istilah-istilah tersebut didefenisikan berbeda, akan tetapi seiring perjalanan waktu, perbedaan pengertian semakin menipis. Ada juga yang berpendapat bahwa istilah-istilah baru tersebut muncul untuk mengganti istilah MLM yang sempat terlanjur mendapat stigma negatif di kalangan masyarakat.

Lalu apakah usaha MLM itu tidak baik? 

Usaha atau bisnis MLM pada dasarnya merupakan bisnis yang baik, jika kita benar-benar memahami dan memilih jenis bisnis MLM yang tepat. Adapun beberapa ciri MLM yang baik, yaitu:

  1. Legalitas Jelas. Usaha MLM haruslah memiliki izin operasi yang sah dari pemerintah. Di Indonesia, perusahaan MLM wajib mengantongi SIUP-PL (Surat Izin Usaha Perdagangan Penjualan Langsung) dari Kementerian Perdagangan. Patut dicatat bahwa izin PT (dari Kemenhukkam), NPWP, TDP, izin BKPM tidak cukup sebagai dokumen legalitas suatu MLM. 3i Networks : 3i Networks adalah sistem pemasaran yang dibangun oleh PT. A.J.CAR. Perusahaan ini sendiri berdiri sejak 30 April 1975 berdasarkan akta notaris Ridwan Susilo nomor 357. PT. A.J.CAR bukanlah perusahaan MLM sehingga tidak perlu SIUP-PL, dan dalam kinerjanya ia berada dalam pengawasan OJK dengan nomor pendaftaran KEP-013/KM.13/1987 tertanggal 18 Desember 1987. 3i Networks hanyalah sistem untuk meningkatkan jumlah nasabah dengan melibatkan secara langsung para nasabah untuk kampanye produk, sementara pendaftaran tetap harus melewati agen resmi. Dan bagi nasabah yang sukses mereferensikan nasabah baru, ia akan mendapat reward dari perusahaan yang nilainya bisa mencapai ratusan juta. Sekali lagi 3i Networks hanya sistem, sayangnya ini adalah sistem yang sangat menguntungkan :)
  2. Produk Bermutu. Banyak orang yang tidak memperdulikan produk, tetapi lebih melihat hitung-hitungan bonus. Itu salah. Sebelum memutuskan memilih suatu MLM, sebaiknya analisa produknya. Apakah produk tersebut dibutuhkan masyarakat. Lalu apakah produk dapat memenuhi kebutuhan atau keinginan konsumen nantinya? Bagaimana dengan harga, apakah cukup bersaing dengan produk sejenis di pasaran? Apakah tidak terlalu mahal? Dan yang paling penting, apakah Anda mencintai dan mengerti produk tersebut? Jika tidak, jangan coba-coba memasarkannya! 3i Networks : Produk 3i Networks adalah Asuransi Unitlink Promixed dari PT. A.J. CAR. Mutunya bagaimana? Wah sangat bermutu, sebab hanya dengan nominal kecil kita bisa ikut asuransi jiwa plus investasi, yang berpotensi mengembang manjadi ratusan juta. Siapa yang gak mau dapat proteksi plus 'tabungan' dengan potensi ratusan juta. Ingat, uang nasabah atau anggota tidak berkurang, tapi malah bertambah. Masak begini gak disebut bermutu? 
  3. Peluang income. Ada berbagai macam perhitungan bonus yang digunakan oleh perusahaan MLM saat ini. Karenanya tidaklah tepat untuk mengatakan yang satu lebih baik atau lebih buruk dari yang lain. Beberapa model perhitungan bonus yang dominan adalah model breakaway, binary, uni-level, dan forced matriks. Anda bisa menganalisa peruntungan Anda dengan mendiskusikannya lebih lanjut. Anda bisa juga mengamati orang lain di bisnis itu. Jika mereka puas dengan sistim bonus yang ada, maka kemungkinan Anda pun akan menikmatinya. 3i Networks : di sini seorang member bisa mendapat 2 sumber uang, yaitu dari investasi dan bisnis. Nah yang bisnis ini seru sekali, sebab hitungannya sangat masuk akal dengan potensi sangat besar. Klik Disini untuk melihat detil nilai income bisnisnya. Oh, ya uang yang didapat bukan dengan mengorbankan teman loh, sebab teman yang ikut tetap akan mendapat uangnya utuh + uang dari investasinya. Jadi tak ada teman yang rugi diajak masuk.
  4. Dukungan Sistem. Bagi leader (upline) yang berpengalaman, dukungan sistim terkadang menjadi tidak terlalu penting karena mereka bisa menciptakan sistim, budaya, pelatihan, acara dan alat-alat bantu sendiri. Akan tetapi bagi para pemula dan mereka yang belum berpengalaman di dunia MLM, dukungan system sangatlah penting. Karena itu, sebelum mengambil keputusan, amati terlebih dahulu. Apakah tersedia alat bantu yang memadai untuk membantu Anda menjalankan bisnis nantinya? Adakah acara atau pelatihan yang dapat Anda hadiri. Apakah ada saluran komunikasi yang baik dengan upline dan kantor Anda? Apakah Anda mampu berdiri sendiri dan tidak selalu tergantung pada dukungan upline Anda nantinya? 3i Networks : Dukungan penuh dari perusahaan tersedia untuk nasabah, dimana kantor cabang perusahaan telah tersebar diseluruh Indonesia, selain layanan online yang tersedia sepanjang waktu. Disisi lain, dalam program 3i Networks banyak leader yang siap sedia meluangkan waktu berbagi dukungan, sebab disini para member tidak mendapat tekanan untuk sukses dengan membangun jaringan. Hanya dengan rutin menabung kemudian membiarkan uangnya bekerja saja ia sudah untung. So, kami bisa membantu siapapun dengan tulus dan santai sampai bisa betul-betul mandiri. Dengan begitu jaringan akan otomatis terbentuk bila para downline menjadi manusia cerdas. Ini baru kerja yang smart!!
  5. Menjual Produk atau Merekrut Orang? MLM yang benar menekankan pada penjualan produk, bukan semata pada pencarian member baru. Sementara MLM yang mengutamakan mencari member biasanya hanyalah money game (arisan berantai) dengan menyamar sebagai MLM. Anda bisa dengan cepat mengetahui MLM ini dari presentasi para agennya yang dengan cepat berbusa-busa menunjukkan hitungan bonus tanpa menjelaskan manfaat produknya. Ataupun mereka memasarkan produk yang sekilas terlihat baik tetapi sebetulnya tidak bermutu, atau malah tersedia banyak produk sejenisnya dengan harga yang lebih murah. 3i Networks : Untuk sukses di 3i Networks yang jelas tepati kontrak dalam SPAJ selama 5 tahun, lalu stop. Masalah menjual dan rekrut itu pilihan. Tapi kalau mau dijalankan juga, maka kita tidak menjual atau merekrut, melainkan kita bercerita, hehehe... hayooo, siapa yang gak bisa cerita. Enak kan. Masalah dia mau gabung atau tidak, tak akan begitu mempengaruhi kita, kita woles saja. Ceritakan dengan jujur sampai detil, insya Allah siapapun yang mendengar kisah 3i Networks akan bilang YES. Kalau ada yang gak gitu, berarti ia kurang bersyukur :D
  6. Waktu yang Tepat. Pemilihan waktu memang penting. Di satu sisi, ada orang yang merasa tenang bergabung di perusahaan yang telah stabil dan berjalan cukup lama. Di sisi lain, ada juga semangat tersendiri saat Anda bergabung dengan perusahaan yang baru berdiri. Keduanya memiliki kelebihan tersendiri. Yang jelas, tidak ada usaha atau bisnis yang terlalu sempurna. Jangan sampai Anda hanya sibuk berpindah perusahaan MLM, tetapi sebetulnya Anda hanya berpindah ke masalah yang berbeda. 3i Networks : Waktu yang tepat? Emm... menurut pakar investasi, waktu yang tepat adalah segera bertindak, setelah memastikan semua 'jelas dan aman'. Nah di 3i Networks kami kira semua sudah transparan.. jadi tunggu apalagi broo... 
  7. Kepemilikan perusahaan. Pimpinan atau CEO (Chief Executive Officer) dan/atau pemilik perusahaan sangatlah menentukan keberhasilan suatu bisnis. Pimpinan perusahaan yang baik akan sangat membantu mengatasi masalah yang muncul di kemudian hari. Mereka juga pastinya mampu menciptakan peluang bagi Anda. Jika pemimpinnya buruk, bagaimanapun bagusnya suatu produk atau sistim bisnisnya, pada akhirnya akan runtuh. Jangan gegabah, dan asal nyambar, lalu Anda menyesal di kemudian hari. 3i Networks : Pemilik perusahaan ini adalah konglomerasi yang besar dan telah tumbuh sejak tahun 70an hingga sekarang, yaitu Salim Group, begitu dijelaskan di web dan buku panduannya. Jadi tidak lagi perlu dipanjang lebarkan bagaimana kekuatan dari bisnis ini, sekarang tinggal kita yang ada untuk terus mengembangkannya menjadi lebih baik untuk masyarakat dan Indonesia.


Terakhir, minta pendapat orang lain di sekitar Anda. Apakah perusahaan tersebut layak dipercaya dan berpotensi menjadi peluang bisnis Anda ke depan. Informasi lainnya dapat diperoleh dengan mudah melalui media internet atau media massa. Jangan ragu untuk meng-Google nama perusahaannya lalu baca pendapat atau review orang lain tentang MLM tersebut sebelum mengambil keputusan. Sekali lagi, MLM adalah jenis bisnis yang baik, tetapi Anda harus jeli memilih jenis usahanya. Jangan salah pilih. 3i Networks : Menurut pendapat kami, ini salah satu peluang belajar investasi dan bisnis terbaik yang ada, jadi jangan disia-siakan. Recommended untuk siapapun. :)

Demikian kiranya celoteh kami atas artikel dari howmoneyindonesia.com, dan Alahamdulillah 3i Networks mampu memenuhi kriteria dari sang penulis tentang kriteria MLM terbaik. Bagaimana, apakah anda masih ragu? Klik Disini untuk segera bergabung bersama kami. Atau mungkin anda masih mencari-cari alasan tentang sistem ini? Oke, mungkin anda masih menyimpan pertanyaan-pertanyaan seperti di artikel ini : 7 Alasan Orang Benci MLM

Salam

Mas Yudi
3i Indonesia
3i YoungStar